Melalui media ini, saya berharap siapa-pun, kapan-pun dan dari mana-pun dapat berbagi pengalaman dari dan untuk kita semua.
Pengalaman hidup, pekerjaan, rumah tangga atau apapun silakan di-infokan melalui media ini. Ini hanya sebuah media/sarana untuk instroveksi diri yang tentunya untuk kebaikan pribadi, keluarga dan organisasi kita.
Segala kekurangan dan kesalahan tentunya ada pada saya sebagai manusia, sedangkan kelebihan serta kesempurnaan milik Allah SWT.

03 Juni 2009

Pengemis Tamu Kehormatan

"Pengemis Tamu Kehormatan" aneh dibaca buat sebagian orang.

Pernah kah kepikir bagi kita kalau ada seorang pengemis datang ke-rumah merupakan suatu kehormatan ?
Pernahkah terpikir bagi kita kalau pengemis itu datang ke-rumah atas kehendak Tuhan yang menggerakan langkah kakinya ke-rumah kita ??
Pernahkah terpikir oleh kita kalau pengemis datang ke-rumah, maka kita tidak susah mencari orang untuk memberikan sedekah ???

Seorang ustad pernah mengingatkan saya tentang itu semua, berilah sedekah kepada pengemis yang datang ke-rumah. Tanpa melihat fisik/keadaannya, (maaf) apakah dia cacat atau sehat badaniahnya.

Saya pernah mengamati nya, seorang pengemis datang ke-rumah saya dan setelah saya berikan sedekah maka dia berpindah ke-rumah tetangga. Anehnya kok dia gak minta sedekah ke-rumah tetangga yang jelas-2x ada penghuninya di depan rumah.

Begitu juga sebaliknya, suatu hari seorang pengemis datang ke-rumah tetangga dan hanya lewat depan rumah saya. Jelas-2x saya ada di teras rumah, hmmmm...... ini semua ada "HikmahNya".

1 komentar:

Silakan komentar atau kirim email : andimirza@siskohatkes.net